Cara Mengecat Motor

Cara mengecat motor sebenarnya bukanlah perkara yang sulit untuk dikerjakan. Bahkan sebenarnya cara-cara mengecat engine ini bisa dilakukan oleh siapapun baik oleh pemula maupun oleh yang sudah profesional di bidang pengecatan sepeda engine. Yang dibutuhkan dalam expositions pengecatan sepeda engine supaya bisa didapat hasil yang maksimal adalah kita harus memiliki keuletan serta kesabaran yang tinggi karena cara mengecat body engine tentunya membutuhkan beberapa tahapan yang harus dikerjakan dalam jangka waktu tertentu.


Cara Mengecat Motor yang Baik

Cara Mengecat Motor sendiri membutuhkan berbagai macam pengetahuan, tehnik, serta beberapa informasi lain terkait dengan bahan material yang digunakan pada sepeda engine itu sendiri. Tentunya, cara mengecat body engine berbahan plastik akan berbeda dengan cara mengecatbody engine dengan bahan besi atau alumunium. Oleh sebab itulah, anda dituntut untuk mengetahui secara umum sifat-sifat material dari bahan dasar sepeda engine. Tujuan dari mempelajari sifat-sifat material bahan dasar sepeda engine bentuknya Supaya hasil pengecatan yang akan didapat nantinya lebih maksimal 

Sekarang ini berbagai macam jenis sepeda engine banyak diproduksi di pasaran. Pada sepeda engine matic, pada sepeda engine Vespa, ada sepeda engine bebek dan juga ada sepeda engine brandish. Cara mengecat engine Vespa secara khusus tentunya berbeda dengan cara mengecat engine bebek ataupun don. Namun, apabila kita tengok tahapan-tahapan umum di dalam compositions pengecatan sepeda engine, maka akan didapat alur yang sama. 

Dari latar belakang di atas, pada kesempatan yang baik ini saya akan mencoba membahas bagaimana Cara Mengecat Motor menggunakan kompresor. Tujuan dari instructional exercise cara mengecat engine dengan kompresor ini dikarenakan alat semprot kompresor akan memiliki kemampuan yang baik di dalam mendorong butiran-butiran Cat ke bodi sepeda engine Sehingga nantinya feline akan dapat menempel kuat pada body engine. Hal tersebut tentunya akan memilih efek dimana feline engine tersebut akan menempel lebih kuat dan tahan lama.

Baiklah, Berikut ini adalah cara mengecat engine yang benar: 

Sebelum kita mempelajari bagaimana Cara Mengecat Motor yang bagus dan benar, Alangkah baiknya apabila kita memahami terlebih dahulu beberapa bahan dasar yang harus disediakan oleh Anda supaya compositions pengecatan sepeda engine bisa berjalan dengan lancar dan aman. 

Bahan-bahan untuk kegiatan mengecat sepeda engine: 

1 kaleng more slender 

Satu kaleng feline engine 

1 pcs clear coat 

1 pcs Boxing 

Amplas khusus sepeda engine secukupnya 

Dempul secukupnya 

Kompon atau pack secukupnya 

Selain bahan di atas, sediakan pula alat-alat sebagai berikut: 

Satu unit kompresor angin 

Satu unit sped feline 

Selang angin dengan panjang secukupnya

Cara Mengecat Motor yang Baik dan Benar


Setelah semua alat dan bahan untuk compositions pengecatan sepeda engine disiapkan, marilah kita mulai Langkah Demi Langkah mengecat sepeda engine supaya menghasilkan hasil pengecatan yang mengkilap dan maksimal. Tentunya cara mengecat body engine agar mengkilap harus dilakukan dengan teliti dan hati-hati supaya pekerjaan kita tidak sia-sia. 

1. Cara pertama 

Pada Tahapan pertama pengecatan sepeda engine, compositions pengamplasan perlu dilakukan di seluruh permukaan bodi yang akan dicat. Compositions pengamplasan pada permukaan body sepeda engine bertujuan supaya body sepeda engine bisa kembali halus sehingga feline bisa menempel dengan rata dan sempurna. Anda tentunya boleh menyesuaikan tingkat kehalusan Amplas Sehingga nantinya permukaan body sepeda engine yang akan dicat bisa cepat halus. 

Ukuran Amplas body sepeda engine berbahan material plastik tentunya berbeda dengan yang berbahan dasar material aluminum. Sebagai contoh apa yang misalkan kita akan mengamplas permukaan body sepeda engine berbahan plastik bisa menggunakan amplas dengan ukuran 400. Sementara itu, apabila kita hendak mengamplas body sepeda engine yang berbahan besi ataupun aluminum maka kita bisa menggunakan amplas yang memiliki ukuran 200 

2. Cara kedua 

Setelah anda menyelesaikan expositions pengamplasan pada permukaan body sepeda engine, maka tahapan berikutnya adalah melakukan penyemprotan epoxy. Sebelum anda menyemprotkan epoxy apa yang maka tentunya Anda harus mencampurkan epoxy menggunakan more slender terlebih dahulu. Tingkat kekentalannya bisa anda sesuaikan, asal jangan terlalu kental dan juga jangan terlalu encer. Kombinasikan kekentalan yang sedang-sedang saja. Tujuan dari penggunaan epoxy ini adalah gunung menutup bagian pori-pori supaya nantinya bagian permukaan bodi sepeda engine yang akan dicat semakin rata dan halus. 

Kadangkala, setelah kita melakukan penyemprotan menggunakan epoxy dan sudah mulai mengering maka kita menemukan bagian dari pori-pori yang tidak tertutup secara sempurna. Biasanya hal tersebut disebabkan karena adanya permukaan yang kurang rata, akibat dari adanya goresan pada body sepeda engine ataupun karena lecet. Untuk mengatasi hal tersebut bisa dilakukan dengan cara menutup bagian yang tidak sempurna tersebut menggunakan dempul. 

Setelah dempul kering, maka kita bisa melakukan pengamplasan ulang sampai dengan didapat hasil permukaan body sepeda engine yang rata dan halus. Kemudian penyemprotan menggunakan epoxy bisa diulang kembali sampai dengan dempul tertutup dengan benar-benar rata. 

Pastikan bahwa compositions penyemprotan epoxy yang kedua ini sudah dilakukan dengan sempurna dan tidak ada bagian pori-pori yang terbuka. Apabila anda sudah memastikan bahwa hasil penyemprotan menggunakan epoxy sudah sempurna, maka anda bisa melakukan pemanasan hasil penyemprotan sampai benar-benar kering. Untuk memastikan expositions penyemprotan epoxy benar-benar kering, kita bisa menunggu 1 kali 24 stick. 

3. Cara ketiga 

Tahapan ketiga ialah compositions penyemprotan body sepeda engine menggunakan feline dasar. Jangan lupa untuk mencampur feline dengan menggunakan more slender dengan jumlah yang disesuaikan supaya tingkat kekentalan dari feline dasar tersebut bernilai jangan terlalu kental dan juga jangan terlalu encer. Lakukan penyemprotan feline dasar pada seluruh permukaan bodi sepeda engine dengan rata dan pelan-pelan saja supaya hasilnya benar-benar sesuai dengan keinginan. Tunggulah beberapa saat hingga feline dasar mengering 

4. Cara keempat 

Setelah dipastikan feline dasar sudah benar-benar kering, kita bisa melanjutkan compositions penyemprotan clear. Untuk jenis-jenis ini disediakan 2 campuran, yaitu menggunakan more slender dan menggunakan obat Clearnya. Untuk tingkat kekentalannya juga harus dipaskan saja dan disesuaikan dengan kebutuhan apa yang tidak encer dan juga tidak kental. Setelah clear disemprotkan pada seluruh bagian permukaan body engine, maka expositions Menunggu supaya feline tersebut benar-benar kering juga harus dilakukan. Tujuan dari pengeringan tersebut Supaya hasil yang didapat benar-benar maksimal dan tidak mengecewakan. 

Sebagai catatan, Kadangkala kita dibingungkan dengan pilihan berbagai macam merk feline, dempul, tiner dan juga clear. Untuk masalah ini, silahkan anda sesuaikan saja dengan kondisi masing-masing dan juga menyesuaikan dengan kantong anda. 

5. Cara kelima 

Cara yang kelima ini bisa dikatakan sebagai cara untuk membuat supaya body lebih mengkilap. Cara mengecat body biar mengkilap ini Tentunya butuh compositions yang cukup muda Asalkan kita benar-benar paham di dalam mengerjakannya. Cara ini diawali dengan tahapan mengkompon atau memoles. Tujuan dari mengompon atau malas ini adalah menghilangkan debu serta kotoran lain yang ada di permukaan body yang baru saja dicat. Setelah Anda selesai melakukan kompon pada permukaan body sepeda engine, maka akan terlihat yang cukup mencolok dari hasil pengecatan yang Anda kerjakan tersebut. 

Demikianlah penjabaran singkat mengenai cara mengecat engine yang baik dan benar sehingga warna dari sepeda engine yang anda miliki bisa kembali mengkilap dan tidak kusam lagi. Mudah-mudahan instructional exercise mengenai cara mengecat body engine dengan kompresor yang saya bahas pada kesempatan yang baik ini mampu memberikan kepada anda gambaran secara umum Langkah Demi Langkah mengembalikan warna feline sepeda engine yang sudah kusam. Terima kasih dan selamat mencoba, Semoga berhasil.

0 Response to "Cara Mengecat Motor"